Q & A: Halsey

Halsey - Tentang Duet Bersama Justin Bieber, Melawan Pembenci di Internet, dan Menghindari Gitar oleh Brian Hiatt.

Halsey Membaca Semua Komentar. Walau Kurang Bijak untuk Memikul Beban Psikis itu, Sulit untuk Menyalahkannya: Sang penyanyi dan pencipta lagu Alt-Pop asal New Jersey berusia 21 Tahun ini telah membangun massa penggemar di internet berkat karismanya jauh sebelum menandatangani kontrak rekaman. Tapi dalam enam bulan sejak beredarnya Badlands album debutnya yang telah mencapai status emas, serta Single "New Americana" yang banyak dibicarakan dan menimbulkan pro dan kontra, ia menjadi bintang naik daun yang klasik, lengkap dengan konser yang Sold Out di Madison Square Garden. "Saya harus ingat bahwa untuk setiap anak yang mengatakan hal buruk, ada yang mengatakan hal baik," kata Halsey, yang bahkan tak bisa ikut berkabung untuk David Bowie di Twitter tanpa dituduh tidak tulus oleh para penghujat. "Karena ada tur Sold Out yang luar biasa."

Beberapa Artis Memiliki Perasaan Campur Aduk Terhadap Lagu Yang Mempopulerkan Mereka. Apakah Itu Juga Berlaku Bagi Anda dan "New Americana"?

Lagu itu keren. Saya senang menyanyikannya. Tapi jika terserah saya, saya takkan memasukkan ke album. Itu lagu sarkastis yang terus dijejalkan ke semua orang. Menjadi Anthem budaya tanpa disengaja, dan dibesar-besarkan secara tak proporsional. Banyak orang yang bilang bahwa saya mewakili generasi, sedangkan saya berdiri di belakang mereka sambil menggambar garis di leher dan berkata, "Itu bukan maksud saya." Saya rasa begitu banyak orang yang membenci lagu itu ikut berperan besar dalam kesuksesan saya, karena lagu itu jadi dibicarakan.




Kenapa Anda Berduet Dengan Justin Bieber di Album Barunya?

Mereka meminta, dan Musik Pop sungguh menarik buat saya. Saya juga belajar betapa cepatnya orang-orang bisa berpikir saya berpacaran dengan seseorang setelah baru mengenal mereka. Ibu saya mengirim SMS, "Kamu berpacaran dengan Justin Bieber?" Saya jawab, "Ibu, masa berpikir saya takkan memberi tahu?" Tapi saat kami tampil di acara Today, rasanya begitu nyata dan emosional. Dua orang yang menemukan koneksi melalui lagu cinta ini. Ada sebuah momen saat saya merasa kami berdua sama-sama berpikir, "Apakah kita... Apakah ini nyata?"

Anda Penggemar Berat Rock, Kenapa Hampir Tak Ada Suara Gitar di Album?

Saya menciptakan semua lagu di Badlands dengan Gitar, dan pasti akan ada lebih banyak Gitar di Album berikutnya. Gitar bisa terdengar manusiawi, sedih dan marah. Saya ingin mencoba mencapai itu tanpa menggunakan Gitar, karena Badlands adalah Album yang sangat Futuristis. Bagi saya, ada sesuatu yang sangat kuno pada Gitar. Maksud saya lebih "Bernostalgia", karena saat remaja saya banyak mendengar musik dengan Gitar. Musik ada siklusnya, Gitar akan kembali populer, dan akan terasa sangat segar.

Menurut Anda, Apakah Batasan Antara Genre Lebih Lentur Sekarang?

Genre adalah omong kosong di 2016. Separuh lagu di Radio Hip-Hop pada dasarnya adalah lagu Pop, dan separuh lagu di Radio Alternatif adalah Pop. Saya harus membujuk para Direktur Program Alternatif. "Kalian bilang musik saya terlalu suram untuk Pop, terlalu Pop untuk Alternatif. Radio urban tak mau memasangnya. Jadi ini lagu yang tidak cocok dimana-mana. Apa yang lebih Alternatif dari itu?"

Apa Yang Anda Rencanakan Untuk Tur Arena Pertama Sebagai Bintang Utama?

Saya ingin membangun pertunjukkan sebagai pengalaman yang megah dan sinematik tanpa bersembunyi di balik unsur-unsur produksi. Kita masih harus bisa tampil sebagus mungkin.

Kebetulan Anda Adalah Biracial, Biseksual, dan Mengidap Gangguan Bipolar. Tapi Kesal Karena Orang-Orang Mengira Anda Menyebut Diri Sebagai "Tri-Bi", Kan?

Saya benci bahwa hal seperti itu dianggap enteng. Ada banyak biphobia - Orang-orang yang menolak menganggap biseksualitas sebagai seksualitas yang nyata. Saya adalah biracial tapi lebih mirip kulit putih, menawarkan perspektif yang unik. Jadi anak-anak ini berkata, "Dasar Halsey si tri-bi! Dia selalu mengumbarnya di setiap kesempatan!" Saya ingin berbicara dengan mereka bak seorang Ibu, "Enam bulan lalu kalian mengharapkan ada artis yang membicarakan hal-hal ini!" Giliran saya membicarakannya, kalian bilang, "Jangan Dia. Orang lain saja." (Info dari Majalah Rolling Stone Indonesia edisi Maret 2016. Hal 21).



0 Responses to “Q & A: Halsey”:

Leave a comment